Home BUMN Peduli Banjir di Grobogan dan Demak, Semen Gresik Kerjasama dengan BPBD Salurkan Bantuan Logistik di 23 Kecamatan

Peduli Banjir di Grobogan dan Demak, Semen Gresik Kerjasama dengan BPBD Salurkan Bantuan Logistik di 23 Kecamatan

Rembang, Gatra.com - PT Semen Gresik melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) Satuan Tugas Tanggap Bencana bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Grobogan dan Demak menyalurkan bantuan kebencanaan berupa logistik senilai Rp30 juta kepada para korban terdampak bencana banjir di Kabupaten Grobogan (9/2) dan Demak (11/2), Jawa Tengah.

Bantuan logistik yang diberikan berupa beras 400 kg, air minum dalam kemasan (AMDK) 90 dus, mie instan 90 dus, minyak goreng 120 pcs, telur 50 kg, sarden 120 kaleng, biskuit 44 pcs, susu UHT 120 pcs, minyak kayu putih 60 pcs, sabun mandi 144 pcs, serta terpal 2 unit.

Baca Juga: Semen Gresik Gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Teknis Karyawan Melalui Kiln & Maintenance Academy

Senior Manager of Communnication & CSR PTSG, Dharma Sunyata, mengungkapkan cuaca ekstrim yang melanda mengakibatkan terjadinya bencana alam di sejumlah wilayah di Jawa Tengah. Semen Gresik hadir sebagai wujud rasa peduli dan empati perusahaan, sekaligus turut merasakan duka yang dialami para korban terdampak bencana banjir di 16 Kecamatan Kabupaten Grobogan dan 7 Kecamatan Kabupaten Demak.

“Ini menjadi komitmen serta tanggung jawab sosial perusahaan untuk terus hadir bersama masyarakat di tengah bencana. Semoga mampu memberikan manfaat agar saudara kita yang terdampak, dapat segera pulih dan bangkit dari masa sulit,” kata Dharma pada keterangan tertulisya, Senin (12/2).

Tim Reaksi Cepat (TRC) Satuan Tugas Tanggap Bencana PT Semen Gresik menyalurkan bantuan kebencanaan ke kantor induk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Demak (11/2).(DOK.PTSG)

Lanjut Dharma, distribusi logistik diserahkan secara langsung ke posko induk kantor BPBD Grobogan dan Demak, selanjutnya agar bisa dibagikan ke titik-titik terdampak sehingga bantuan tepat sasaran.

“Kami juga membagikan makanan ringan berupa biskuit kepada puluhan anak-anak yang terdampak bencana banjir di wilayah desa Lemahputih, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Grobogan, Endang Sulistyowati menyampaikan apresiasi atas solidaritas PT Semen Gresik menyalurkan bantuan untuk wilayah terdampak banjir.

”Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Grobogan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan tersebut, Insya Allah akan kami salurkan kepada warga yang membutuhkan, semoga bantuan ini bermanfaat untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak,” pungkasnya.

70