Home Pemilu 2024 Tom Lebong Pede Anies-Imin Maju ke Putaran Kedua Pilpres 2024

Tom Lebong Pede Anies-Imin Maju ke Putaran Kedua Pilpres 2024

Jakarta, Gatra.com - Co-Kapten Tim Nasional pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Tom Lembong mengaku optimis bahwa capres dan cawapres dari Koalisi Perubahan tersebut dapat maju ke puataran kedua Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pasalnya hasil quick count sementara menunjukan Prabowo-Gibran unggul dibanding dengan Anies-Imin dan Ganjar-Mahfud.

“Kami optimis, jadi ini baru beberapa jam dari sebuah proses yang akan berlangsung berhari hari, jadi mari kita hormati proses yang berlangsung,” kata Tom Lembong kepada awak media di Jakarta, Rabu (14/2).

Menurutnya, hasil perolehan suara yang resmi dari KPU masih membutuhkan waktu yang lama. Kendati demikian, para simpatisan AMIN diminta untuk tidak terpengaruh dengan hasil hasil quick count sementara tersebut.

“Enggak usah terpengaruh oleh survei-survei quick count dan sebagainya. ini kan baru mulai bergulir dari Indo bagian Timur ke Indonesia bagian Tengah, baru pelan-pelan ke Indonesia bagian barat, jadi proses masih panjang,” jelasnya.

Lembong mengimbau para pendukung AMIN dan para saksi-saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) terus semangat dan tidak terpengaruh, agar proses pilpers berjalan dengan aman dan damai.

"Mari kita terus semangat terutama saksi-saksi di tempat-tempat, semangat terus, jaga supaya TPS aman bagi semua pemilih, semua kalangan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Lembaga Centre for Strategic and International Studies (CSIS) merilis hasil hitung cepat Pemilihan Presiden (Capres) 2024 di seluruh Provinsi di Indonesia. Berdasarkan data CSIS pada pukul 18.40 WIB pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul dengan perolehan suara sebanyak 58,25%.

Kemudian diikuti oleh, paslon 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dengan perolehan suara sebanyak 24,96%. Sedangkan Paslon 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dengan suara sebanyak 16,79%. Adapun, total suara yang sudah dihimpun CSIS baru mencapai sekitar 90,70%.

49