Home Ekonomi VinFast Bangun Jaringan Diler di Indonesia

VinFast Bangun Jaringan Diler di Indonesia

Jakarta, Gatra.com - Produsen mobil listrik asal Vietnam, VinFast memperkirkan baru akhir tahun ini dealernya Indonesia mulai menjual model VF 5, VF e34, VF 6, dan VF 7.

Sebelumnya, VinFast akan menggelar peluncuran resmi produk-produknya ke pasar nasional. Detail harga dan penjualan, termasuk waktu pemesanan dan kebijakan purna jual, akan diumumkan secara resmi pada paruh pertama tahun 2024.

VinFast berencana memperluas jaringan distribusi kendaraan listriknya tahun ini hingga mencakup kota-kota besar di Indonesia. Pada 16 Februari lalu, VinFast Auto resmi menandatangani perjanjian dengan lima dealer di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Para dealer antusias dengan masa depan kemitraan mereka dengan VinFast. Komitmen jangka panjang VinFast untuk Indonesia, terlihat dari investasi pabrik mereka senilai 200 juta dolar AS. Komitmen ini juga mencakup kemitraan dengan perusahaan lokal untuk membangun jaringan pengisian daya nasional, sehingga memfasilitasi pengisian daya yang nyaman bagi pelanggan.

“Perusahaan lain yang baru memasuki pasar Indonesia biasanya tidak berinvestasi banyak. Pasar Indonesia telah melihat bahwa VinFast sangat serius untuk berbisnis di sini dalam jangka panjang,” ujar Sandra Pohar, CEO dealer PT Gran Cipta Cerlang lewat siaran pers.

Secara keseluruhan, dealer-dealer Indonesia yakin bahwa kombinasi produk berkualitas, kemitraan strategis, dan pendekatan yang berpusat pada pelanggan VinFast akan membuka jalan bagi kesuksesan mereka di pasar mobil listrik Indonesia yang kompetitif.

64