Home Gaya Hidup Solusi Efektif untuk Tetap Aktif Selama Bulan Puasa

Solusi Efektif untuk Tetap Aktif Selama Bulan Puasa

Jakarta, Gatra.com - Meskipun puasa dapat menjadi waktu yang menantang untuk menjaga tingkat aktivitas fisik, penggunaan treadmill dapat menjadi solusi efektif untuk tetap aktif dan sehat. Treadmill memberikan kenyamanan berolahraga di dalam rumah tanpa memerlukan banyak peralatan tambahan.

Brand Marketing Manager Kingsmith, Andri Sutanto mengatakan sesi latihan di treadmill dapat disesuaikan dengan intensitas yang diinginkan, mulai dari berjalan santai hingga lari cepat.

"Dengan pengaturan yang tepat, Anda dapat memadukan antara kegiatan fisik dan ibadah selama bulan puasa. Pastikan untuk menyusun jadwal latihan di treadmill pada waktu yang tidak mengganggu waktu ibadah atau berbuka puasa," ujarnya dalam keterangan yang diterima pada Jumat (1/3).

Selain itu, jelas Andri, latihan di treadmill juga membantu meningkatkan endorfin, hormon kebahagiaan, yang dapat membantu mengatasi stres dan kelelahan selama bulan puasa.

"Jadi, jangan ragu untuk mengintegrasikan treadmill ke dalam rutinitas harian Anda selama bulan puasa," tuturnya.

Andri merekomendasikan treadmill Kingsmith Walkingpad R1 PRO, treadmill yang bisa dilipat sampai 180 derajat. Ia pun membeberkan sejumlah keunggulan dari Kingsmith walkingpad R1 PRO.

"2 in 1 Design, dengan desain pegangan yang unik, bentuk konvensional milik treadmill, yang dapat digunakan oleh pengguna untuk memenuhi kebutuhan berlari harian," bebernya.

Dengan motor brushless dan rangka paduan aluminium, jelas , daya tahan dan stabilitas ditingkatkan secara signifikan, kemampuan yang lebih baik untuk menekan kebisingan. Selain itu, struktur sabuk lari multi-lapisan digunakan untuk mencegah tergelincir, bantalan EVA dapat mengurangi cedera.

"Sorot Panel LED, memantau kecepatan, jarak, dan waktu latihan. Dalam mode manual, Anda dapat menggunakan remote control atau KS Fit APP. Setelah berolahraga, Anda dapat melipat treadmill 180 derajat," bebernya.

25