Home Olahraga Liga Europa: Liverpool Tumbang di Anfield, Kalah 0-3 dari Atalanta

Liga Europa: Liverpool Tumbang di Anfield, Kalah 0-3 dari Atalanta

Liverpool, Gatra.com - Liverpool tumbang di markasnya sendiri saat menjamu Atalanta dalam laga leg pertama perempat final Liga Europa.

The Reds menyerah dengan skor telak 0-3 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Anfield, Jumat (12/4) dini hari WIB.

Hasil ini membuat peluang Liverpool untuk melaju ke babak semifinal semakin tipis. Sebab pasukan Jurgen Klopp ini harus menang dengan setidaknya selisih 4 gol dalam leg kedua yang akan berlangsung di markas Atalanta.

Di laga ini, Liverpool sedianya mendominasi penguasaan bola. Namun Atalanta mampu bermain taktis, dan memaksimalkan sejumlah peluang yang ada untuk menjadi gol.

Setidaknya, Liverpool memiliki 5 kesempatan membuat gol. Namun peluang itu semuanya kandas.

Atalanta membuka skor di menit 38 melalui gol Gianluca Scamacca. Upaya Liverpool untuk membalas selalu kendas. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Liverpool terus berusaha membombardir lini pertahanan tim tamu. Namun lagi-lagi semuanya gagal berbuah gol.

Justru Atalanta sukses menggandakan keunggulan di menit 60. Lagi-lagi, Scamacca yang membobol gawang Liverpool.

Atalanta semakin menjauh di menit 83. Kali ini, Mario Pasalic yang mencatatkan namanya di papan skor.

Hingga waktu pertandingan berakhir, Liverpool gagal mengejar. Atalanta pun sukses mempertahankan keunggulan 3 gol tanpa balas.

21