Home Olahraga Susul Fajar/Rian, Ginting Angkat Koper dari BAC 2024

Susul Fajar/Rian, Ginting Angkat Koper dari BAC 2024

Jakarta, Gatra.com - Tunggal Putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju ke semifinal Badminton Asia Championships 2024. Tunggal Indonesia disikat Li Shi Feng 9-21, 10-21 di perempatfinal.

Bermain di Court 1 Ningbo Olympic Sports Center, Ningbo, China, Jumat (12/4), Ginting kesulitan melawan unggulan kelima China ini. Di awal gim pertama, Ginting dibuat tertinggal 1-9.

Shi Feng kemudian bisa merebut interval 11-3, sebelum terus melesat meninggalkan Ginting. Tunggal China itu kemudian menutup gim pertama dengan kemenangan telak 21-9.

Di gim kedua, lagi-lagi dominasi Li Shi Feng berlanjut. Tak ada perubahan berarti dari Anthony Sinisuka Ginting, membuat unggulan China merebut interval 11-4.

Selepas jeda, Shi Feng melanjutkan keperkasaannya dalam mendulang poin. Gim kedua kemudian dituntaskan dengan skor 21-10, Shi Feng maju ke semifinal.

Bagi Anthony Sinisuka Ginting, kekalahan ini membuatnya gagal menemani Jonatan Christie ke semifinal. Indonesia juga memastikan hanya satu wakil saja di empat besar, yang diwakili Jojo.

12