Home Internasional Militer Iran Peringatkan Israel dan AS Tidak Membalas Serangan Balik

Militer Iran Peringatkan Israel dan AS Tidak Membalas Serangan Balik

Teheran, Gatra.com - Iran memperingatkan Israel akan serangan yang lebih besar di wilayahnya, jika mereka membalas serangan drone dan rudal Teheran pada hari Minggu, (14/4). Iran menambahkan bahwa Washington telah diperingatkan untuk tidak mendukung tindakan militer Israel.

“Respon kami akan jauh lebih besar dibandingkan aksi militer malam ini, jika Israel membalas terhadap Iran,” kata kepala staf angkatan bersenjata Mayor Jenderal Mohammad Bagheri kepada TV pemerintah, seraya menambahkan bahwa Teheran memperingatkan Washington bahwa dukungan apa pun terhadap pembalasan Israel, akan mengakibatkan pangkalan-pangkalan AS menjadi sasaran.

Panglima Korps Garda Revolusi Islam, Hossein Salami, juga memperingatkan Teheran akan membalas setiap serangan Israel terhadap kepentingan, pejabat, atau warga negaranya.

Pada hari yang sama, Presiden Iran Ebrahim Raisi pada Minggu memperingatkan Israel dan sekutunya agar tidak melakukan tindakan “sembrono” setelah serangan Teheran.

“Jika rezim Zionis [Israel] atau pendukungnya menunjukkan perilaku sembrono, mereka akan menerima tanggapan yang tegas dan lebih kuat,” kata Raisi dalam sebuah pernyataan.

37