Home Olahraga PSG Tendang Barcelona, Amankan Tiket Semifinal

PSG Tendang Barcelona, Amankan Tiket Semifinal


Barcelona, Gatra.com - Paris Saint-Germain (PSG) berhasil mengamankan tiket semifinal Liga Champions musim ini.

Itu mereka dapatkan setelah mengalahkan Barcelona dengan skor 1-4 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Rabu (17/4) dini hari WIB. 

Baca Juga: Cole Palmer Cetak Quattrick, Chelsea Gulung Everton 6-0

Kemenangan itu membuat PSG unggul agregat dengan skor 6-4. Saat bermain di Paris, PSG kalah dengan skor 2-3. Tak pelak, hasil ini membuat Barcelona terancam tanpa gelar di musim ini.

Barcelona sedianya cukup membutuhkan hasil imbang untuk mengunci tiket babak 4 besar. Meski demikian, Barcelona mencoba tampil menekan sejak awal pertandingan.

Hasilnya, tim tuan rumah membuka skor lebih dulu. Menit 12, Raphinha sukses membawa timnya memimpin.

Namun petaka datang di menit 29. Barcelona harus berlaga dengan 10 pemain, setelah Ronald Araujo mendapat kartu merah dari wasit akibat pelanggaran keras kepada pemain PSG.

Situasi ini membuat PSG mulai menguasai permainan. Meski demikian, PSG baru bisa menyamakan kedudukan di menit 40 melalui Ousmane Dembele. Skor 1-1 ini bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Sejarah! Leverkusen Raih Trofi Juara Bundesliga

Pada babak kedua, PSG semakin berkembang permaiannya. Mereka pun berbalik unggul di menit 54, melalui gol Vitor Ferreira.

PSG perlahan mulai mengunci tiket semifinal, setelah mendapat hadiah penalti di menit 61. Kylian Mbappe yang maju sebagai eksekutor sukses menuntaskan tugasnya dengan baik.

Mbappe kemudian kembali membobol gawang Barcelona di menit 89 sekaligus memastikan kemenangan 1-4. PSG melenggang, Barcelona pun angkat koper dari kompetisi ini.

19