Home Olahraga Bayern Munchen Tendang Arsenal, Babak Semifinal Tanpa Tim dari Inggris

Bayern Munchen Tendang Arsenal, Babak Semifinal Tanpa Tim dari Inggris

Munchen, Gatra.com - Bayern Munchen sukses menyingkirkan Arsenal dalam kompetisi Liga Champions musim ini, sekaligus melaju ke babak semifinal.

Tim berjuluk FC Hollywood ini berhasil meraih kemenangan 1-0 dalam laga leg kedua babak perempat final yang berlangsung di Allianz Arena, Kamis (18/4) dini hari WIB.

Baca Juga: Liga Champions: Real Madrid Singkirkan Manchester City

Ini menjadikan skor agregat 3-2 bagi Munchen. Sebab di pertemuan pertama, kedua tim bermain imbang 2-2. Di babak 4 besar, Munchen akan bertemu dengan tim asal Spanyol Real Madrid.

Bermain di markasnya sendiri, Munchen mencoba langsung tampil menekan. Namun Arsenal mampu memberikan perlawanan. Hingga turun minum, skor masih sama kuat 0-0.

Pada babak kedua, Munchen masih dominan. Mereka akhirnya bisa membuka skor di menit 63 melalui Joshua Kimmich.

Arsenal berusaha mengejar. Namun hingga waktu pertandingan berakhir, skor 1-0 tak berubah. Munchen pun sukses mengamankan tiket babak 4 besar.

Baca Juga: Drama 6 Gol, Dortmund Singkirkan Atletico Madrid

Tersingkirnya Arsenal membuat Inggris tak punya wakil lagi di kompetisi ini. Sebab di saat bersamaan, Manchester City yang juga juara bertahan disingkirkan oleh Real Madrid.

Bagi Munchen, Liga Champions menjadi satu-satunya harapan untuk bisa meraih trofi di musim ini. Sebab di ajang Bundesliga, gelar juara sudah diamankan oleh Leverkusen.

Munchen juga gagal di ajang Piala Jerman alias DFB Pokal. So, apakah Munchen mampu mewujudkannya?

28