Home Hukum Puluhan Polisi di Jepara Tes Urine Mendadak, Ada Apa?

Puluhan Polisi di Jepara Tes Urine Mendadak, Ada Apa?

Jepara, Gatra.com - Sebanyak puluhan anggota Polres Jepara, Jawa Tengah, dites urine secara mendadak, Rabu (15/5). Tujuannya, sebagai bentuk komitmen untuk memberantas narkoba.

Kasubsipenmas Sihumas Polres Jepara, Ipda Puji Sri Utami, mengatakan kegiatan ini menyasar Seksi Propam dan Seksi Dokkes Polres Jepara.

Alasannya, pengecekan tes urine untuk mengetahui kepatuhan anggota agar tidak mengkonsumsi narkoba.

"Setelah diteliti nantinya hasil tes akan langsung diumumkan secara terbuka untuk memberikan pembelajaran akan pentingnya petugas menjauhi narkoba," ujarnya.

Kasubsipenmas Sihumas menyebutkan, pemeriksaan tes urine itu dilakukan secara mendadak, tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

"Kami berkomitmen untuk berpartisipasi dalam pemberantasan narkoba di wilayah hukum Polres Jepara, salah satu upayanya adalah dengan mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polres Jepara," tuturnya.

Kegiatan yang digelar rutin ini guna mendukung dan mewujudkan Polri yang presisi serta sebagai wujud komitmen Polres Jepara dalam memberantas Narkoba.

"Alhamdulillah dari 50 personel yang dicek urine, semuanya negatif, jadi, jika ada anggota Polri terbukti mengkonsumsi barang haram atau zat adiktif, maka tidak ada toleransi. Bagi yang terbukti melanggar akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku," pungkasnya.

13