Home Olahraga Tundukkan Bali United, Persib Bandung ke Final Championship Series

Tundukkan Bali United, Persib Bandung ke Final Championship Series

Bandung, Gatra.com - Persib Bandung memastikan diri lolos ke babak final Liga 1 2023/2024 usai mengalahkan Bali United 3-0 pada babak semifinal leg kedua Championship Series di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu malam (18/5). Pangeran Biru lolos ke final dengan keunggulan agregat 4-1.

Pada babak pertama, Maung Bandung sudah unggul 2 gol lebih dulu dari Bali United. Gol pertama diciptakan Ciro Alves pada menit ke-31 memanfaatkan tendangan sepak pojok.

Sementara gol kedua tercipta dari Febri Hariyadi pada menit ke-39 memanfaatkan serangan balik dengan menerima umpan Ciro Alves.

Beberapa upaya penyerangan coba dibangun Bali United untuk memperkecil ketertinggalan. Hanya saja, skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Adilson Maringa harus ditarik keluar karena mengalami gangguan di bagian lutut kirinya dan Muhammad Ridho masuk menggantikan tugas kiper Brasil ini.

Pada menit ke-70, gol ketiga terjadi di awal babak kedua melalui Edo Febriansyah menerima bola pantulan dari upaya antisipasi Muhammad Ridho yang gagal diantisipasi.

Skor 3-0 bertahan hingga berakhirnya pertandingan. Bali United FC harus menerima kekalahan pertama yang diperoleh atas Persib Bandung sejak bergulirnya Liga 1 tahun 2017.

Dengan kekalahan ini, Bali United akan mempersiapkan diri dalam perebutan tempat ketiga dan menanti lawan yang akan dihadapinya.

Calon lawannya pun masih menunggu hasil di laga antara Borneo FC Samarinda dengan Madura United FC pad Ahad malam (19/5). Laga perebutan ketiga ini akan berlangsung Sabtu (25/5) dan Kamis (30/5) mendatang.

37