Home Olahraga SaeDoo Indonesia Adakan Kompetisi Balap Jetski di Pantai Marina Semarang 

SaeDoo Indonesia Adakan Kompetisi Balap Jetski di Pantai Marina Semarang 

Semarang, Gatra.com - SeaDoo Semarang bekerjasama dengan SeaDoo Safari Semarang dan SaeDoo Indonesia menggelar "SaeDoo Competition Spark Trixx Edition Semarang” di Pantai Marina Semarang, 24 Mei - 2 Juni 2024.

“Besar harapan kami antuiasme dari bapak, ibu ini akan mendorong  masyarakat khususnya Jawa Tengah dan DIY akan mengikuti lomba yang akan kita adakan,” ujar Branch Manager SaeDoo Semarang Heru Supriyanto, Senin (20/5).

Heru menyampaikan, SaeDoo Competition merupakan acara balap Jetski atau personal watercraft tingkat nasional yang dibuka untuk umum dan memperebutkan hadia total Rp25 juta rupiah. 

Baca Juga: Pj Gubernur Berharap Jateng Peringkat 4 Besar di PON 2024

Lomba di Semarang ini, jelas Heru, merupakan estape yang ketiga kalinya yang sebelumnya telah dilaksanakan di Jakarta dan di Balikpapan.

“Selanjutnya nanti putaran ke empat akan digelar di Makassar. Harapan kami dari anak-anak muda yang suka dengan olahraga ekstrem dan pencita watersport bisa mengikuti kegiatan lomba ini,” bebernya.

Ajang ini, jelasnya, sekaligus sebagai upaya menjaring bakat-bakat dari usia 14 - 15 – 16, sampai 17 tahun. “Kita akan rekomundasikan peserta untuk ikut balap di aqua bike atau balap di kelas Internasional atau nasional di IJBA,” katanya.

Hasil dari empat kota yaitu Jakarta, Balikpapan, Semarang dan Makassar, akan kita pertandingkan lagi. “Dari Masing-masing kota itu diambil dua pemenang untuk mengikuti grand final di Jakarta nanti,” jelasnya.

Adapun untuk mengikuti kompetisi, peserta cukup mendaftar ke panitia pada 20 Mei - 1 Juni dengan biaya pendaftaran sebesar Rp500 ribu.

“Sampai saat ini peserta yang masuk baru sembilan orang. Kami menargetkan peserta sekitar 50 orang Sampai 70 orang peserta bisa mengikuti kompetisi ini,” katanya.

Baca Juga: Kick Boxing Jateng Targetkan Sikat 3 Medali Emas PON 2024

Menurutnya peserta akan diberikan kesempatan untuk melintasi rute yang ditentukan sebanyak enam kali putaran. Adapun jarak perlintasan yang ditempuh sekitar satu setengah sampai dua kilo meter untuk dua kali putaran. 

“Putaran pertama dan yang kedua merupakan perlintasan untuk mengenal medan atau latihan. Sedangkan pada putaran ke tiga dan ke empat, kata dia, sudah mulai dihitung kecepatannya waktu,” terangnya.

Peserta juga diberikan kesempatan sekali lagi pada pada putaran ke lima dan ke enam. Dari keenam putaran terakhir tersebut akan dipilih nilai mana yang terbaik. 

Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara yang hadir dilokasi Pantai Marina sempat mencoba permainan sky sekitar 30 menit dipantai. Dia menyatakan sangat mendukung adanya kegiatan lomba tersebut.

29