Home Politik Di TPS Zulkifli Hasan, Hanya Ada Saksi PDIP dan PKS

Di TPS Zulkifli Hasan, Hanya Ada Saksi PDIP dan PKS

Jakarta, Gatra.com - Ketua MPR RI Dr. (HC). Zulkifli Hasan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 167, Kompleks Nusa Indah Raya, Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (17/4).

Pantauan Gatra.com sekitar 40 orang warga masih mengantre untuk melakukan pencoblosan di TPS yang berada di Balai Warga 016 tersebut. Namun dari pihak saksi, hanya terlihat dua orang yaitu dari PDIP dan PKS. Saksi dari partai lainnya dan juga pasangan Capres-Cawapres belum ada.

Saksi dari PDIP, Rusman Jaya mengatakan tidak mengetahui mengenai tidak adanya saksi dari partai lainnya.

"Saya tidak tahu yang dari partai lain di mana pak. Tapi menurut panitia, memang yang ada cuma dua, dari PDIP dan PKS," katanya.

Rusman sendiri mengaku pernah menjadi saksi dari PDIP di TPS yang sama pada Pemilu 2014 lalu. "Alhamdulillah sudah pernah jadi saksi sebelumnya. Tapi ya Pemilu kali ini lebih rumit karena bersamaan Pilpres dan Pilegnya," ungkapnya.

Bendahara Ranting PDIP Cipinang Muara, M. Rudi Mustaqim mengatakan bahwa pelatihan untuk para saksi telah dimulai sejak awal tahun ini.

"Pendaftaran saksi dibuka sejak Januari 2019. Setelah itu, saksi diberi pelatihan final pada tanggal 4 April 2019 lalu di Kemayoran. Kita harap semuanya berjalan lancar dan kondusif," harap Rudi.

995