Home Milenial Preschool Entrepreneurial, Kenalkan Wirausaha Sejak Dini

Preschool Entrepreneurial, Kenalkan Wirausaha Sejak Dini

Jakarta, Gatra.com - Indonesia dan Malaysia bekerja sama dalam membangun Preschool Entrepreneurial. Program ini merupakan pendidikan berbasis kewirausahaan yang ditujukan untuk anak usia dini berusia 2-6 tahun. Dalam hal ini membentuk kemandirian dan kreativitas.

Program Preschool Entrepreneurial dibangun atas keresahan sistem pendidikan Indonesia saat ini yang dinilai lebih mengutamakan konten daripada membentuk keahlian pada anak. Selain itu, baik Indonesia dan Malaysia sama-sama melihat ada banyaknya anak yang tidak senang untuk datang ke sekolah.

Program tersebut mengadopsi sistem pendidikan dari Finlandia di mana setiap anak tidak lagi merasa keberatan untuk berlajar.

Kemitraan ini digagas oleh yayasan pendidikan Kidventure Academy dari Indonesia dan Ace EdVenture Group Malaysia. Dengan mengusung konsep entrepreneurial, kedua yayasan ini berharap bisa membentuk pola pikir wirausaha pada anak - anak.

"Orang-orang di dunia tahu bahwa wirausaha adalah yang dibutuhkan setiap anak sejak muda. Maka kita ingin membangunnya sejak mereka masih muda. Kalau sudah besar mindset mereka sendiri bisa menyulitkan," kata CEO EdVenture, Anne Tham di Jakarta, Kamis (9/5)

Sementara itu, CEO Kidventure Academy, Yulianti Gunawan menjelaskan, pembelajaran wirausaha yang difokuskan adalah dengan membentuk pribadi anak yang mandiri dan kreatif. Melalui program pendidikan tersebut anak-anak ditargetkan bisa membuat karya dan bereksperimen dalam berbagai hal. 

Dari karya yang dihasilkan, mereka akan diajarkan untuk menjualnya kepada orang - orang yang berada di wilayah sekolah. "Enterpreneurship adalah sebuah keahlian dan cara berpikir. Kami bersemangat dalam memberdayakan anak - anak untuk berinovasi, berkreasi, dan menggali potensi mereka," kata Yulianti.

Sebagai informasi, Program Preschool Entrepreneurial akan diadakan di Kidventure Academy, tepatnya berada di kawasan Apartemen Kensington Royal Suites, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Rencananya program pendidikan itu akan dimulai pada tanggal 22 Juli 2019.

1200

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR