Home Internasional Kecoak Merayapi Tubuh Presiden Filipina Rodrigo Duterte Saat Sedang Berpidato

Kecoak Merayapi Tubuh Presiden Filipina Rodrigo Duterte Saat Sedang Berpidato

Manila, Gatra.com - Presiden Filipina Rodrigo Roa Duterte memang penuh dengan kejutan. Sebelumnya Duterte pernah mengeluarkan pernyataan kontroversi mengenai himbauan agar umat Katolik tak ke gereja dan membangun kapel sendiri di rumah.

Ia juga mengatakan Tuhan kesepian sebab tidak memiliki perempuan di sampingnya, dan masih banyak lainnya.

Belum lama ini ia kembali mendapatkan sorotan publik. Bukan karena ucapan kontroversialnya, tetapi karena serangga kecoak seukuran ibu jari yang merayapi tubuhnya saat ia sedang berbicara dalam sebuah kampanye dukungan calon senat di provinsi Bohol, Rabu (8/5) malam.

Namun dari video yang beredar, seperti dikutip dari Reuters, Duterte yang berusia 74 tahun itu tampak tidak terpengaruh dengan kecoak yang berjalan ke atas bahu kirinya.

Seorang ajudan perempuan bergegas menghampiri Duterte untuk mengusir serangga itu, tetapi serangga itu malah merayap ke bagian depan kemeja presiden Filipina tersebut. Tidak berhasil mengusirnya, ajudan yang wajahnya terlihat cemas, menyuruh Duterte mengusir kecoak yang merayapinya.

Duterte kemudian mengibaskan pakaiannya dan kecoak jatuh ke lantai. Ia kemudian menginjaknya dan bercanda bahwa serangga itu mungkin telah ditanam oleh oposisi utama partai Liberal. “Itu Liberal! Itu pasti," kata Duterte sambil tertawa dan melanjutkan pidatonya selama hampir dua jam.

1499

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR