Home Politik Ada Mobil Berisi Batu Kerikil, Gerindra: Itu Tidak Mungkin

Ada Mobil Berisi Batu Kerikil, Gerindra: Itu Tidak Mungkin

Jakarta, Gatra.com - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade menjelaskan pihaknya terus menelusuri insiden ditemukannya sejumlah batu kerikil di mobil kesehatan atau ambulans Partai Gerindra.

“Kita sedang lakukan penyelidikan terkait hal tersebut. Hal tersebut terlalu mengada-ada,” ujarnya kepada Gatra.com, Rabu (22/5).

Menurutnya, sangat tidak mungkin mobil kesehatan yang dimiliki partai berlambang burung Garuda tersebut dibeberapa wilayah bisa sampai ke Jakarta.

“Itu seperti hoaks yang sengaja dimunculkan untuk mendiskreditkan kita. Itu kan ada tulisan Tasikmalaya, sekarang perhatikan saja apa kemarin di depan Bawaslu ada seperti itu,” katanya.

Seperti diketahui sebelumnya, ada mobil ambulans berlogo Gerindra Tasikmalaya yang membawa batu-batu kerikil di dalam mobil yang digunakan untuk berdemo di depan Bawaslu. 

Pihak kepolisian meduga bahwa kelompok massa anarkis tersebut merupakan massa yang sudah diperalat. Sebab, mereka didapatkan membawa amplop dan ada transportasi ambulans dengan logo partai membawa batu dan alat-alat berbahaya lainnya.

"Ada 1 ambulans, ada logo partainya, itu penuh dengan batu dan alat-alat. Sudah kami amankan. Kami juga geledah massa-massa itu ada amplop dan uangnya, sudah disita. Polda Metro Jaya sedang mendalami," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Mohammad Iqbal.

192