Home Politik Pengumuman, Jabatan Kepala BPKAD Medan Dilelang Secara Terbuka

Pengumuman, Jabatan Kepala BPKAD Medan Dilelang Secara Terbuka

Medan, Gatra.com - Pemerintah Kota (Pemko) Medan melakukan lelang pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama atau pejabat setingkat eselon II. Lelang jabatan tersebut dilakukan untuk mengisi posisi yang kosong.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan PSDM Kota Medan, Muslim Harahap mengatakan bahwa jabatan yang dilelang secara terbuka yakni Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Baca Juga: Pemko Medan Siapkan Rp 90 Miliar Dana THR

Mantan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan ini menyebut keputusan untuk melelang jabatan BPKAD setelah ada hasil penilaian atau asesment terhadap pejabat eselon II yang ada saat ini. "Berdasarkan hasil asesment Irwan Ritonga kepala BPKAD saat ini lebih cocok di jabatan yang lain. Makanya diputuskan jabatan BPKAD dilelang," terangnya, Minggu (26/5).

Muslim mengaku ada dua jabatan eselon II yang rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KSAN) yang belum keluar. Yakni jabatan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Dinas Pemadam Kebakaran. “Itu belum keluar rekomendasi KASN, makanya belum bisa dilantik," terangnya.

Baca Juga: Pemko Medan Terima Opini WDP ke 4 dari BPK

Secara terpisah, Irwan Ritonga baru mengetahui jabatan Kepala BPKAD Medan yang diembannya sekitar 7 tahun itu dilelang secara terbuka. "Saya baru tahu," ujarnya.

Meski begitu, ia tidak mempersoalkan keputusan Wali Kota Medan untuk melelang jabatan tersebut. Menurutnya jabatan hanya sebuah amanah. "Setelah dari sini mau dipindahkan kemana, itu semua terserah pimpinan," katanya.

 

 

533