Home Politik Bom di Kartasura, Korban Sekaligus Terduga Pelaku Masih Hidup

Bom di Kartasura, Korban Sekaligus Terduga Pelaku Masih Hidup

Sukoharjo, Gatra.com - Sebuah ledakan diduga bom terjadi di pertigaan Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (3/6) malam.

Ledakan terjadi tak jauh di pos pengamanan Lebaran di dekat Tugu Tani jam 22.30. Lokasi ini merupakan pertigaan jalan raya strategis yang menghubungkan jalur ke Solo, Semarang, dan Yogyakarta.

Ledakan diduga bom bunuh diri. Pelaku sekaligus korban peledakan terdiri satu orang yang diduga masih hidup dan kini dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Kartasura.

Baca juga: Bom Meledak di Pertigaan Kartasura

Saksi mata Vino, 25 tahun, melihat seorang lelaki terkapar usai ledakan. "Saat saya datang, ada laki-laki tergeletak. Kakinya masih bergerak," ujarnya.

Di lokasi kejadian, dampak ledakan ini tak banyak terlihat. Hanya terlihat jelaga dan sedikit lubang di tembok pos pantau Polresta Sukoharjo tersebut.

Apalagi jelang tengah malam, lokasi telah disterilkan polisi. Sterilisasi juga diperluas hingga ke seluruh area pertigaan jalan raya.

Aparat dan warga pun memadati lokasi kejadian. Sekitar 15 orang personel Inafis polisi terlihat keluar masuk pos memeriksa lokasi. Akibat kejadian ini lalu lintas dialihkan.

Saat dihubungi, Kasatreskrim Polres Sukoharjo AKP Gede Yoga membenarkan ledakan tersebut. Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel pun telah berada di lokasi.


Reporter: Novita Rahmawati

492