Home Ekonomi Pagu Indikatif 2020 RRI Capai Rp1,3 Triliun

Pagu Indikatif 2020 RRI Capai Rp1,3 Triliun

Jakarta, Gatra.com - Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) mendapatkan pagu indikatif Tahun Anggaran 2020 sebesar Rp1,3 triliun.

Sedikitnya, ada dua program besar yang diajukan LPP RRI untuk 2020 mendatang. Pertama, Program Dukungan Manajemen dan Pelaksanaan Tugas Teknis yang mencapai lebih dari Rp293 miliar. Kedua, Program Pengelolaan dan Penyelenggaraan Siaran Radio Publik. Untuk program ini, estimasi biaya yang ditargetkan lebih dari Rp1 triliun.

"Dana sebesar itu rencananya digunakan untuk pembuatan beragam program kerja. Rancangan itu sudah disetujui Kepala Bappennas hingga Menteri Keuangan," sebut Direktur Keuangan LPP RRI, Hari Sudaryanto dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Komisi I DPR RI, Jakarta, Rabu (12/6).

Jika dipresentasikan dalam jenis belanjanya, angka tertinggi digunakan untuk belanja pegawai yang mencapai lebih dari Rp600 miliar atau setara 46% dari total target pagu indikatif. Sementara kebutuhan tertinggi kedua merupakan belanja barang yang mencapai lebih dari Rp300 miliar atau sebesar 27%. Terakhir, belanja modal yang mencapai Rp349 miliar atau 26% dari total pagu indikatif.

Penyusunan anggaran dan program ini masih dalam tahap penggodokan oleh Komisi I DPR untuk disampaikan kepada Badan Anggaran (Banggar) DPR. Setelah diperiksa dan ditindaklanjuti, Badan Anggaran akan memberikan persetujuan dengan mekanisme yang sudah ditentukan. 

 

790