Home Politik Darwin Pohan Berniat Maju di Pilkada Sibolga 2020

Darwin Pohan Berniat Maju di Pilkada Sibolga 2020

Sibolga,Gatra.com - Nama-nama Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2020 mulai bermunculan. Salah satunya, Darwin Pohan, yang saat ini menjadi peneliti senior di Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) Unit Usaha Marihat, PT Perkebunan Nusantara IV, Pematangsiantar.

Darwin menjadi perbincangan hangat di tengah-tengah masyarakat Kota Berbilang Kaum Perekat Antar Umat Beragama Kota Sibolga. Sejak beberapa tahun terakhir, foto Putra kelahiran Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) pada 31 Juli 1965 silam ini, selalu terpampang di sejumlah baliho di kota itu. "Insya Allah, saya akan maju ke Pilkada Sibolga 2020 nanti. Dan ini sudah lama saya niatkan. Saya juga sering datang ke Sibolga," kata Darwin, ketika dihubungi, Selasa (25/6).

Sebagai orang yang peduli kampung halaman, Darwin mengaku selalu memerhatikan perkembangan Kota Sibolga di seluruh aspek pembangunan, terutama di sektor ekonomi kerakyatan. "Dalam hal ini diperlukan program untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat ini agar lebih sejahtera ke depan,” pungkasnya.

Salah seorang peggiat kegiatan kepemudaan di kota Sibolga, Rudolf Siagian, mengapresiasi keinginan Darwin untuk membangun kampung halamannya Kota Sibolga. Rudolf mengakui, putra Sibolga lebih mengetahui apa yang diinginkan masyarakat. "Terlebih kita juga menginginkan calon Wali Kota Sibolga yang 'fresh' dan matang sebagai pemimpin," katanya.

Rudolf selaku pemuda dan warga Sibolga ini pun mengaku sangat mendukung niat dan keinginan Darwin untuk maju menjadi calon Wali Kota Sibolga. “Banyak sektor yang berpeluang untuk ditingkatkan demi kesejahteraan rakyat, perdagangan, pariwisata, perikanan dan lainnya,” katanya. 

640

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR