Home Gaya Hidup Ribuan Peserta Hadiri 1000 Tenda Kaldera Toba Festival

Ribuan Peserta Hadiri 1000 Tenda Kaldera Toba Festival

Balige, Gatra.com - Ribuan peserta menghadiri 1000 Tenda Kaldera Toba Festival yang digelar Rumah Karya Indonesia (RKI) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toba Samosir (Tobasa) di Desa Meat, Kecamatan Tampahan.

Pada Jumat sore (28/6) ribuan peserta sudah memadati lokasi acara. Dengan mendirikan tenda masing-masing di pinggiran Danau Toba, peserta menikmati suguhan pertunjukan seni yang ditampilkan.

Baca Juga: Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar Sambut Baik Eko Pastoral Care

Salah seorang panitia 1000 Tenda Festival Nico Sitohang mengatakan, peserta yang mendaftar secara online saja mencapai 1100 orang. Pesertanya dari berbagai daerah di Sumatera Utara (Sumut). Antara lain, Medan, Siantar, Tebing Tinggi, Asahan, Tanjung Balai, Langkat dan Tobasa. Ada juga yang datang dari Jakarta, Pekanbaru Aceh dan Bogor. "Dari pengalaman tahun lalu, jumlah peserta bisa mencapai 2 kali lipat dari yang mendaftar, karena ada yang datang on the spot," ujar Nico.

Kegiatan 1000 Tenda Kaldera Toba Festival sendiri akan menampilkan berbagai rangkaian acara. Antara lain pentas musik, diskusi kreatif dan field trips. Salah seorang peserta dari Medan, Emiry mengatakan, kegiatan ini sangat menarik. Selain berwisata di lokasi yang indah, juga disuguhkan dengan pertunjukan seni dan diskusi yang menghadirkan sejumlah narasumber kreatif dari berbagai bidang. "Kita hanya bayar transportasi dan tempat. Untuk tempat cuma Rp 20 ribu per orang. Untuk urusan makan minum, peserta bawa sendiri," katanya.

Baca Juga: Giatkan Program Eko Pastoral Care, HKBP Tabur Benih Ikan di Danau Toba

Direktur 1000 Tenda Kaldera Toba Festival Tumpak Hutabarat menambahkan, kegiatan ini digelar untuk menghidupkan iklim pariwisata di daerah ini yang keindahannya memang luar biasa.

Reporter: Jones

385

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR