Home Kesehatan Label Halal Membumi, Jadi Trend Dunia Kecantikan

Label Halal Membumi, Jadi Trend Dunia Kecantikan

Jakarta, Gatra.com - Halal Life Style atau gaya hidup halal sudah menjadi tren masa kini. Tren itu tidak hanya ditunjukkan pada makanan dan pariwisata saja tetapi juga merambah industri fashion dan kecantikan. 

Sebut saja label halal di sejumlah merk kosmetik atau skin care yang saat ini menjadi nilai tambah tersendiri. Label tersebut tidak lagi menonjolkan simbol keagamaan tetapi menjadi tren dan keharusan yang mengikut pada segmen pasar.

Hal tersebut disampaikan oleh Vice President Sirclo, Rinaldi Tjhin yang mengatakan labelisasi halal merupakan jaminan mutu dan komitmen yang diberikan oleh perusahaan kepada konsumen.

"Ini ke arah lifestyle karena memang banyak teman-teman atau pasar non muslim yang memilih produk dengan label halal," ucap Rinaldi Tjhin. 

Ia mengatakan dengan adanya label tersebut perusahaan dapat memberikan kepastian kepada konsumen bahwa produk yang dibuat telah menjalani serangkaian proses yang tidak diragukan kehalalannya.

"Karena, label halal ini (bagi konsumen) memberikan suatu perasaan yakin terhadap suatu institusi yang menyatakan suatu produk halal," ujarnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan, untuk mendapatkan label halal itu dibutuhkan tes dan pengujian yang rumit.

"Jadi, kalau misalkan ada brush atau kuas yang memakai bulu binatang dan berlabel halal, itu sudah pasti melalui suatu proses investigasi," katanya.

Rinaldi juga tidak bisa memungkiri jika label halal bisa memengaruhi hasil penjualan, "I believe so, di saat suatu pasar kemudian memiliki suatu hal yang membuat dia confident, pastinya akan berpengaruh ke penjualan," ujar eksekutif dari perusahaan e-commerce, Sirclo tersebut.

188