Home Politik Golkar Riau Dukung Airlangga dan Munas Desember Mendatang

Golkar Riau Dukung Airlangga dan Munas Desember Mendatang

Pekanbaru, Gatra.com - Pengurus Partai Golkar Riau mendukung usulan Musyawarah Nasional (Munas) yang rencananya akan digelar Desember mendatang. Ketua Pemenangan Pemilu Partai Golkar untuk Riau dan Kepulauan Riau (Kepri), Idris Laena menguatkan dukungan itu. 
 
"Seperti kita saksikan, saat ini muncul polemik antara yang ingin mempercepat Musyawarah Besar (Mubes) dan Munas. Golkar Riau sepakat mendukung agenda Munas di Desember," katanya kepada Gatra.com, Senin (8/7).
 
Menurut Idris, selain mendukung Munas, Golkar Riau juga sudah menentukan arah dukungan untuk sosok Ketua Umum Partai Golkar. "Golkar Riau secara bulat menyatakan dukunganya kepada Pak Airlangga Hartato sebagai calon ketua umum (caketum) Partai Golkar lima tahun mendatang," Idris buka-bukaan.
 
Sosok Airlangga sendiri muncul sebagai Ketua Umum Partai Golkar setelah partai tersebut dilanda berbagai polemik pada masa kepemimpinan Setya Novanto. Saat ini Airlangga juga menjadi bagian dari kabinet Jokowi dengan posisi Menteri Perindustrian.
 
Lebih jauh Idris menyebut, pernyataan dukungan untuk Airlangga sudah disampaikan langsung oleh Ketua DPD Golkar Provinsi Riau Arsyadjuliandi Rahman. Dia ditemani oleh Ketua dan Sekretaris DPD Golkar Kab/Kota Se Provinsi Riau datang ke Jakarta pada Sabtu  (6/7).
 
348