Home Teknologi Google Kembangkan Jejaring Sosial Baru 'Shoelace'

Google Kembangkan Jejaring Sosial Baru 'Shoelace'

New York, Gatra.com - Usai menutup layanan Google+ pada awal April 2019, kini Google kembali mengembangkan jaringan sosial terbarunya bernama Shoelace. Platform ini dapat mengatur acara dan kegiatan lokal penggunanya. Lewat Shoelace Anda bisa memilih serangkaian kegiatan atau acara yang sesuai minat.

Pada aplikasi Shoelace, pengguna dapat membuat daftar minat ataupun merekomendasikan serangkaian kegiatan lokal yang dipilih, dengan menekan "Loop," kepada orang lain. Seperti dilansir The Verge, Jumat (12/7), Shoelace diketahui juga dapat membantu pengguna dalam mengatur acara yang akan dihadiri. Menariknya ada petunjuk peta dan RSVP (konfirmasi kedatangan) untuk Loop orang lain.

Shoelace memiliki kemiripan yang mencolok dengan Schemer, aplikasi pengorganisasian acara yang diluncurkan Google pada 2011 lalu. Sayangnya aplikasi tersebut ditutup tiga tahun setelahnya.

Peluncuran Shoelace hanya beberapa bulan setelah Google menutup Google+ setelah ditemukan adanya celah keamanan.

Google dikabarkan berusaha menyaingi Facebook lewat platform terbarunya ini. Namun dibanding membuat jejaring sosial baru yang mencakup semua seperti Facebook, Shoelace tampaknya memiliki ambisi yang jauh lebih sederhana dan bertujuan untuk fungsionalitas penggunanya.

Saat ini Shoelace hanya dapat dimanfaatkan bagi pengguna Android dan iOS di New York City. Namun Google berencana memberikan pengalaman jejaring sosial terbarunya ini kepada pengguna Android dan iOS di negara lain dalam waktu dekat.

170

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR