Home Olahraga Bob Hasan: Atlet Muda Harus Terus Kejar Prestasi

Bob Hasan: Atlet Muda Harus Terus Kejar Prestasi

Semarang, Gatra.com - Memasuki hari ketiga diselenggarakannya ASEAN School Games (ASG) XI 2019, Cabang Olahraga Atletik Indonesia masih bertahan di puncak klasmen sementara. Indonesia mendapatkan 7 medali emas, 7 medali perak, dan 4 medali perunggu. 
 
Ketua Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), M. Hasan atau mengaku bangga dengan hasil tersebut. 
 
"Dari atletik untuk saya, anak-anak muda ini harus berprestasi. Saya tidak penting medali emasnya. seperti si deva dan zohri. Jadi kita nanti punya stok bannyak ada 10 ada 20 atlet," katanya seusai memberikan medali kepada juara lompat galah di Lintasan Atletik Trilomba Juang, Semarang, Minggu (21/7). 
 
Bob Hasan berharap, para atlet pelajar itu  bisa terus mengembangkan bakatnya dengan bisa maju ke kejuaraan Internasional. "Untuk yang juara-juara di sini, nanti akan kita dorong ke kejuaraan dunia. Sesuai qualified bisa masuk kejuaraan internasional yang mana, semua kita biayai," ujarnya. 
 
Kemudian, ia berpesan kepada para atlet, untuk dapat menggunakan bonus prestasi dengan sebaik-baiknya. Ia tidak ingin, setelah tidak lagi menjadi atlet, mereka menjadi miskin. 
 
"Nah kalau bisa mecahin rekor, pasti dapat hadiah. Tapi hadiahnya hanya boleh ditabung atau buat usaha. Seperti zohri duitnya sudah Rp2 miliar, dia udah beli tanah di tanah airnya sendiri," ujarnya. 
 
Sementara itu Atlet Lompat Galah Indonesia, Diva Rinata Jayadi mengaku senang bisa mendapatkan emas pada 
ajang ASG XI 2019. "Tadi terlalu lama nunggu ya, kalau target lompatan sih 3.90 meter, ini belum sampai baru 3.83. Tapi ini juga lompatan terbaik aku," ucap Diva.
 
 
356