Home Politik Jokowi Kembali Kunjungi Geopark Kaldera Toba

Jokowi Kembali Kunjungi Geopark Kaldera Toba

Medan, Gatra.com - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan kembali mengunjungi Geopark Kaldera Toba (GKT). Kedatangan mantan Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta tersebut guna melihat perkembangan pengembangan pariwisata di GKT.

Informasi yang di himpun Gatra.com menyebutkan bahwa presiden ke VI tersebut akan berlangsung selama tiga hari. Fokus kunjungan yakni Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dan Kabupaten Samosir.

Baca Juga: Sapaan Dokumenter Jalanan Penguat Promosi Wisata Sipinsur

Tiga daerah tersebut akan disinggahi politisi PDI Perjuangan tersebut, serta akan memeriksa perkembangan GKT yang saat ini di proyeksikan sebagai taman bumi ke Unesco. Persiapan telah dilakukan untuk menyambut orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Mulai dari koordinasi antar kepala daerah di Kawasan Danau Toba (KDT) serta komunikasi dengan pihak - pihak terkait. Kunjungan Jokowi tersebut direncanakan akan berlangsung pada Senin (29/7) hingga Rabu (31/7).

Baca Juga: Wisata Alam Sipinsur Salah Satu Kunjungan Prioritas

Jokowi direncanakan akan mendarat di Bandar Udara (Bandara) Silangit, pada hari Senin. Setelah mendarat akanbergerak menuju ke Geosite Sipinsur. Diperkirakan selama 45 menit menikmati panorama sipinsur sembari berfoto, meninjau stand UMKM dan minum kopi Lintong serta menerima usulan ( Proposal) pengembangan Geosite Sipinsur sebagai kawasan wisata bertaraf Internasional.

Reporter: Baringin Lumban Gaol

2388