Home Olahraga Arsenal Resmi Kontrak Pemain Lille, Nicolas Pepe

Arsenal Resmi Kontrak Pemain Lille, Nicolas Pepe

London, Gatra.com - Arsenal mengumumkan kedatangan pemain sayap Nicolas Pepe dari klub Prancis Lille yang memecahkan rekor biaya transfer klub yang dilaporkan bernilai GBP72 juta (USD87 juta).

Kesepakatan untuk pemain internasional Pantai Gading berusia 24 tahun itu melampaui GBP56 juta yang dihabiskan untuk Pierre-Emerick Aubameyang pada Januari 2018 oleh The Gunners.

"Berada di sini sangat emosional karena tidak mudah bagi saya. Saya telah menempuh perjalanan yang jauh dan banyak berjuang dan karenanya menandatangani untuk klub yang hebat ini adalah hadiah besar," kata Pepe dikutip dari AFP, Jumat (2/8).

Pepe menjadi pemain Afrika paling mahal yang pernah ada dan pemain termahal keempat dalam sejarah Liga Premier setelah pasangan Manchester United Paul Pogba dan Romelu Lukaku serta pemain belakang Liverpool Virgil van Dijk.

Sang penyerang, yang akan mengenakan kaus nomor 19, akan menambah daya ledak pada serangan Arsenal yang diisi Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette yang telah mencetak 50 gol di antara mereka di semua kompetisi musim lalu.

Pepe mencetak 22 gol Ligue 1 musim lalu dan dikaitkan dengan sejumlah klub selama musim panas termasuk Manchester United dan Napoli.

Dia berada hanya dibelakang Kylian Mbappe dari PSG di daftar pencetak gol Ligue 1 saat Lille finis kedua untuk lolos ke Liga Champions.

108