Home Politik UAS Ceramah di Siantar, GAMKI: Kristiani Itu Kasih

UAS Ceramah di Siantar, GAMKI: Kristiani Itu Kasih

Siantar, Gatra.com - Ustazd Abdul Somad atau yang biasa disapa UAS akan hadir di kota Siantar 25 Agustus ini. Kedatangan UAS untuk tausyah di Masjid Raya Jalan Masjid, Kecamatan Siantar Barat, kota Siantar. Hadirnya UAS di kota mayoritas Kristiani tersebut atas undangan dari Panitia Gebyar Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah kota Siantar.

Ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Siantar, Hendra Leonardo Simanjuntak menghormati pelaksanaan tausyah tersebut. Siapapun penceramah dalam tausyah itu tidak akan menjadi persoalan bagi mereka.

Baca Juga: Pasca Pelaporan UAS, Kampung Halaman Siap Bela

Pihaknya akan menjunjung tinggi toleransi untuk kemajuan bangsa. Serta secara tegas mengatakan bahwa GAMKI sebagai salah satu organisasi kepemudaan kristen terbesar di Siantar dan Simalungun sudah memaafkan UAS. “Sebagai umat kristiani kami sudah memaafkan dia. Serta apapun yang dikatakannya tidak akan mengganggu keimanan kami sebagai pengikut Kristus,” katanya.

Hendra Leonardo Simanjuntak menyambut baik kedatangan UAS. Ia mengatakan sebagai kota toleran masyarakat Siantar harus bisa menerima siapa saja yang hadir di Siantar. "Apalagi tujuanyakan memberi ceramah," katanya.

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad Merasa Tidak Bersalah

Ia berharap UAS meyampaikan cerama yang menyejukan nantinya bagi umat di Siantar. "Yang pasti kita harus terbuka untuk semua siapa saja yang datang ke Siantar. Di Siantar nilai-nilai toleransi masih dipegang kuat. Karena di Siantar banyak berdiri Sinode gereja. Termasuk banyak sekolah theologi dan filsafat kristiani. Yang selalu mengajarkan kasih kepada umatnya," ucapnya.

Ketua Panitia Gebyar Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah kota Siantar, Ustazd Armaya Siregar mengatakan UAS akan mengisi salah satu acara dalam rangkaian menyambut satu muharam. "Kita undang UAS sebagai pembuka menyambut satu muharam. Hanya Tabligh biasa saja," katanya.

Baca Juga: UAS Hina Salib, BTP: Mestinya Umat Kristiani Biasa Saja

Armaya menjelaskan alasan mengundang UAS ke Siantar karena nama beliau sudah banyak kenal umat. "Sekali lagi ini hanya Tabligh biasa. Kita undang umat untuk menghadirinya melalui undangan ke Masjid-masjid. Direncanakan UAS akan bertausiah selama 40 menit di Majid Raya," imbuhnya.

Reporter: Jon RT Purba

25591