Home Olahraga Kegagalan Pogba, Pelatih MU Tentukan Algojo Penalti

Kegagalan Pogba, Pelatih MU Tentukan Algojo Penalti

Manchester, Gatra.com - Setelah kegagalan Paul Pogba dalam mengeksekusi tendangan penalti pada pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers pekan lalu, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer akhirnya buka suara ihwal persoalan tendangan penalti. Kegagalan penalti itu membuyarkan kemenangan MU yang sudah di depan mata.

Pelatih asal Norwegia itu akhirnya berbicara mengenai siapa pemain yang akan diberi wewenanng untuk mengeksekusi tendangan 12 pas tersebut. Menurutnya, Setan Merah sampai saat ini masih mempercayakan amanat pada Paul Pogba dan Marcus Rashford. Dua pemain itu dinilai layak untuk mengeksekusi tendangan penalti bagi klub.

"Kami masih terus melatih tendangan penalti dan Marcus serta Paul masih mengemban hal itu. Anda akan banyak melihat gol penalti dari Marcus dan Paul. Kami menominasikan kepada kedua pemain itu, tapi diharapkan ketika keduanya tidak tampil ada sosok yang siap untuk mengambil peran tersebut," kata Solskjaer Seperti dilansir Fox Sports, Jumat (23/8).

Lanjut Solskjaer, dirinya tidak bermaksud untuk melimpahkan tanggung jawab tersebut kepada pemain. Menurutnya, tim pelatih masih punya suara besar terhadap keputusan itu. Namun, dirinya mengingatkan agar seluruh pemain termasuk Rashford dan Pogba agar terus berlatih mengambil tendangan penalti agar memiliki kesiapan dalam menjalankan tugas.

Sebelumnya, Paul Pogba sendiri gagal dalam mengeksekusi tendangan penalti yang membuat Manchester United harus puas bermain imbang 1-1 melawan Wolverhampton Wanderers. Akibat kegagalan itu, Pogba sempat dikritik secara brutal bahkan bernada rasial oleh fans MU lewat akun sosial media Twitter.

 

288