Home Politik Maju Pilkada, Ketua PDIP Asahan Serahkan Jatah Kursi

Maju Pilkada, Ketua PDIP Asahan Serahkan Jatah Kursi

Asahan, Gatra.com - Ketua PDIP Asahan, Rosmansyah dinyatakan mengajukan diri maju dalam Pilkada Asahan 2020. Kesungguhannya untuk maju dalam Pilkada Asahan 2020 ini diungkapkan langsung di hadapan Ketua DPP PDIP, Syukur Nababan.

Sekretaris PDIP Asahan, Khaidir Muda Siregar mengatakan, pernyataan resmi ini disampaikannya saat menghadiri undangan DPP PDIP untuk mengikuti uji kelayakan calon pimpinan DPRD di Jakarta. "Ketua sudah menyatakan diri maju dalam Pilkada Asahan 2020 dan Alhamdulillah mendapat dukungan DPP," ujar Khaidir.

Baca Juga: Golkar Lirik Surya – Taufik Untuk Asahan

Menurutnya, meski Rosmansyah bakal mendapat jatah kursi Wakil Pimpinan DPRD dari hasil Pileg serentak 2019 namun petinggi PDIP Asahan ini siap meninggalkannya dan bertarung dalam Pilkada Asahan. 

Selain menyatakan diri siap maju dalam Pillkada Asahan tahun 2020, Rosmansyah juga telah menyatakan akan menyerahkan jabatan kursi Wakil Pimpinan DPRD kepada seniornya, mantan Ketua DPC PDIP Asahan, Winarni Supraningsih. "Pernyataan ini juga sudah diutarakannya langsung kepada Ketua DPP PDIP, Syukur Nababan di Jakarta," jelasnya.

Baca Juga: Pilkada Asahan Berpeluang Diikuti 6 Paslon

Khaidir menambahkan berdasarkan hasil pemilu serentak 2019, PDIP Asahan akan mendapat jatah kursi pimpinan di DPRD Asahan. Kursi tersebut jatah Rosmansyah karena peraturan partai nomor 07 Tahun 2019 Pasal 8 ayat 1, menyebutkan pengisian pimpinan dewan diprioritaskan kepada Ketua DPC partai yang terpilih pada pileg Tahun 2019.

Namun Rosmansyah menyerahkan jatah kursi itu ke Winarni. Kepada DPP PDIP  dia menyatakan sudah membulatkan tekad untuk meramaikan bursa pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam Pilkada Asahan mendatang.

Reporter: Edy Gunawan Hasby

2374