Home Olahraga PSMS Unggul 1-0 Dari PSCS

PSMS Unggul 1-0 Dari PSCS

Medan, Gatra.com - PSMS Medan unggul 1-0 dari tamunya PSCS Cilacap paruh waktu babak pertama dalam pertemuan keduanya lanjutan Liga 2 di Stadion Teladan Medan, Kamis (12/9). Gol PSMS dicetak Bayu Tri Sanjaya melalui titik putih.

Hadiah pinalti itu diberikan wasit Abdullah setelah pemain belakang PSCS handsball pada menit 41. Bayu yang menjadi eksekutor, sukses tunaikan tugasnya menjebol gawang PSCS yang dikawal Muhammad Ridho. Gol ini bertahan hingga turun minum dan keunggulan sementara 1-0 bagi Ayam Kinantan.

Sebelum keunggulan bagi tuan rumah ini, Sejumlah peluang tercipta bagi PSMS. Seperti menit 20, Legimin dkk buka kesempatan yang lahir dari tendangan Syaiful Ramadhan dari sisi lapangan. Bola mengarah kedepannya gawang PSCS, mengarah kepada Ilham Fathoni. Sayang, tendangan pemain nomor punggung 97 itu lemah dan berhasil diamankan kiper PSCS, M Ridho.

PSMS kembali mendapatkan peluang di menit 23. Lagi-lagi kesempatan didapat Ilham. Berada diluar kotak 12 pas, Ilham melesakkan tendangan ke arah gawang PSCS. Sayang, tendangannya melambung diatas mistar.

Menit 37, giliran Syaiful yang mendapat umpan matang dari Eki Fauji. Berdiri bebas didepan gawang, Syaiful arahkan bola ke sudut gawang. Sayang, peluang tersebut digagalkan Ridho.

Tim tamu sendiri bukan tanpa peluang. Terapkan pola 3-4-3, dengan andalkan serangan balik, peluang lahir dari Arief Yulianto. Giring bola ke gawang PSMS, upaya pemain nomor punggung 7 itu digagalkan pemain belakang PSMS, Andre Sitepu.

Peluang kembali didapat anak asuh Djoko Susilo itu pada menit 29 melalui Syaiful Bahri. Operan jauh kepadanya yang berdiri di sisi gawang tak mampu dikonversi menjadi gol, setelah bola melesat ke sisi gawang. Hingga babak pertama usai, tak gol tambahan. Keunggulan bagi PSMS 1-0 dari Laskar Nusakambangan.

Reporter: Iskandar

157