Home Politik Pelajar Bawa Bom Molotov Saat Aksi di Medan

Pelajar Bawa Bom Molotov Saat Aksi di Medan

Medan, Gatra.com - Bukan hanya mahasiswa, tapi pelajar setingkat SMA juga melakukan aksi di depan gedung DPRD Sumut, Medan, Jumat (27/9).  Sebelum tiba di depan gedung wakil rakyat itu, para pelajar terlebih dahulu konvoi dan berkumpul di Lapangan Merdeka, Medan.
 
Melihat aksi konvoi itu, polisi langsung bergerak dan melakukan razia. Dari tas para pelajar itu polisi menemukan sejumlah bom molotov. "Bom molotov langsung kita amankan," kata Kasat Sabhara Polrestabes Medan, AKBP Sony Siregar.
 
Dia menyebut pihaknya masih mendalami motif para pelajar membawa bom molotov. Selanjutnya bom molotov yang berhasil diamankan itu disimpan pada pos security di gedung DPRD Sumut.
 
Sebelumnya, polisi juga mengamankan ratusan pelajar berpakaian seragam sekolah. Setelah diamankan para siswa itu dibawa ke depan gedung DPRD Sumut, tempat berkumpulnya polisi. Di tempat itu, para pelajar sempat ditanya alasan mengapa datang dan berkonvoi.
 
A. Sembiring, pelajar dari SMA Prayatna, mengatakan kedatangannya hanya untuk mengikut temannya. "Cuma ikut aja bang, kawan ngajak," ujarnya. Bukan hanya pelajar berpakaian seragam sekolah. Polisi juga mengamankan satu orang yang mengaku mahasiswa. Dia diamankan karena mencurigakan.
 
"Kau ngapain disini, bawa karton," kata beberapa orang polisi berpakaian lengkap. "Gak ada pak, cuma liat-liat aja," jawab pria tersebut. Karena tidak jelas, polisi langsung membawa pria tersebut.
 
 
 
Reporter : Putra TJ
 
 
Teks/Foto : Kasat Sabhara, AKBP Sonny Siregar saat menunjukkan bom molotov yang berhasil diamankan dari pelajar. GATRA/Putra TJ
 
 
 
142