Home Ekonomi Delapan Perusahaan BUMN Minat Taruh Saham ke LinkAja

Delapan Perusahaan BUMN Minat Taruh Saham ke LinkAja

Jakarta, Gatra.com - CEO Financial Technologi (Fintech) LinkAja, Danu Wicaksana, menyampaikan bahwa ada 8 perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bersinergi dan tertarik menaruh sahamnya ke LinkAja.

"Menurut saya, sebagai pelaku bisnis bayak sekali hal-hal yang tidak ternilai dari sinergi ini. Jadi, bukan hanya nilai rupiahnya saja," ujar Danu setelah mengahadiri acara Penandatangana Kerja Sama dan Nota Kesepahaman dengan Pegadaian di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (30/9).

Meski begitu, ia mengakui bahwa dengan adanya sinergitas sejumlah perusahaan BUMN, maka pembagian porsi saham akan terjadi perombakan.

"Ya, nanti ada perubahan. Tapi kalau itu ditanyakan ke Kementerian ya, saya pelaku bisnisnya," kata Danu. 

Sinergitas perusahaan BUMN, sebut Danu, akan dilakukan bersama dengan PT Angkasa Pura I dan Angkasa Pura II (Persero), PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT Pegadaian (Persero), PT KAI (Persero), Perum Damri, serta PT Taspen (Persero).

"Kita masih menunggu beberapa BUMN [delapan perusahaan BUMN di atas] untuk menyusul dan bergabung dengan tujuh BUMN lainnya," ucap dia.

Diketahui, ketujuh perusahaan BUMN tersebut, antara lain Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Tabungan Negara (BTN), PT Pertamina (Persero), PT Asuransi Jiwasraya, dan PT Danareksa. 

"Yang tujuh itu sudah semua [setor dana ke LinkAja]," kata Danu.

244