Home Olahraga Tour de Singkarak, Tanah Datar Akan Gelar Kontes Kucing

Tour de Singkarak, Tanah Datar Akan Gelar Kontes Kucing

Padang, Gatra.com - Perhelatan Tour de Singkarak (TdS) tinggal menghitung hari. Semua kabupaten dan kota yang terlibat, sudah menyiapkan berbagai kejutan yang menarik. Salah satunya oleh Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat (Sumbar).
 
Saat TdS 2019 dimulai nanti, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, sebagai lokasi finish etape 1 menyuguhkan nuansa berbeda, yaitu dengan menggelar kontes kucing peliharaan. Tentu hal ini dilakukan, untuk menyemarakkan event internasional di lokasi finish tepatnya di depan Istano Basa Pagaruyung.
 
Kabid Pariwisata Kabupaten Tanah Datar, Efrison menyampaikan, kontes kucing peliharaan ini untuk memeriahkan ajang balap sepeda tingkat internasional 2019. Tentu hal itu sekaligus sebagai ajang mengenalkan pariwisata Sumbar, khususnya Tanah Datar ke tamu mancanegara.
 
Baca juga: Tour de Singkarak, Beberapa Ruas Dipasang Water Barrier  

Efrison mengimbau, agar masyarakat Sumbar, terutama yang di Tanah Datar meramaikan menyaksikan TdS 2 November 2019 nanti, sekaligus ikut kontes kucing peliharaan dengan menghubungi panitia setempat. Selain itu, masyarakat juga dihibur artis Minang, pameran UMKM, pagelaran seni anak nagari.

Terakhir, ia menjelaskan bahwa kontes kucing ini atas kerjasama Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dengan Dinas Pertanian dan Peternakan setempat di Istano Pagaruyung. Tujuannya sebagai ajang silaturahmi dan sosialisasi merawat kucing oleh dinas terkait.
 
"Kita sengaja mengadakan kontes kucing peliharaan ini, sebagai magnet kunjungan acara TdS. Sekaligus, juga wadah bagi pecinta kucing, seperti sosialisasi dan sharing cara merawat kucing, dan nanti akan terbentuk komunitas kucing di Tanah Datar," terang Efrison.
125