Home Politik Prabowo Pastikan Bakal Perhatikan Kesejahteraan TNI

Prabowo Pastikan Bakal Perhatikan Kesejahteraan TNI

Jakarta, Gatra.com - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto berjanji akan memperhatikan kesejahteraan tiga angkatan TNI, yakni Angkatan Darat, Angkatan Udara dan Angkatan Laut. 

Prabowo mengatakan, peningkatan kesejahteraan itu sejalan dengan perbaikan di program lainnya. Ia juga akan menggandeng stakeholder terkait untuk menjalankan program-programnya

"Perhatian pasti, pemerintah pasti memperhatikan, menteri yang lama pasti sudah memperhatikan, saya akan pelajari mana yang perlu diperbaiki, yang dilanjutkan, yang baik kita lanjutkan, yang belum disetujui nanti kita cari persetujuan dari mana-mana, ya saya kira itu," kata Prabowo usai serah terima jabatan dari Menteri Pertahanan 2014-2019, Ryamizard Ryacudu, di Gedung Kementerian Pertahanan, Kamis (23/4).

Sebelumnya Prabowo juga buka suara soal program pertahanan negara yang disebut menumpuk sejak dua pemerintahan terakhir, yakni di bawah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono periode dua dan Presiden Joko Widodo periode pertama.

Prabowo, yang baru saja melakukan serah terina jabatan (sertijab) dari Menteri Pertahanan 2014-2019 Ryamizard Ryacudu, secara terang-terangan belum mengetahui program apa saja yang belum terlaksana. 
Ia masih perlu mempelajari mengingat baru saja melakukan sertijab.

Kendati mantan suami Titiek Soeharto itu bersikeras untuk mempelajari semua masalah dan melibatkan stakeholder terkait, termasuk Presiden Joko Widodo.

"Saya mau pelajari semua masalah, saya pelajari bersama-sama dengan Mabes TNI dengan tiga angkatan, dengan staf di Kemhan, staf Menlu, dan dengan Presiden sendiri kita mencari solusi yang terbaik, ya saya kira itu. Saya enggak bisa kirim komentar karena saya belum duduk di kantor," papar Prabowo.

1135

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR