Home Politik Sehari Usai Gibran, Giliran Ketua PDIP Solo Temui Megawati

Sehari Usai Gibran, Giliran Ketua PDIP Solo Temui Megawati

Solo, Gatra.com – Putra sulung Presiden Joko Widodo menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, Kamis (24/10) kemarin. Usai ditemui Gibran, hari ini, Jumat (25/10), Megawati disambangi Ketua DPC PDIP Solo sekaligus Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

Namun saat dikonfirmasi melalui telepon, Rudy menampik pertemuannya dengan Megawati membahas Gibran dan pencalonannya sebagai Wali Kota Solo. Rudy berkata pertemuan dengan pemimpin partai berlambang kepala banteng ini terkait agenda lain.

”Tidak ada hubungannya. Bukan (membahas Gibran). Ini ada acara yang lain,” ucap Rudy, Jumat (25/10).

Sekretaris DPC PDIP Solo Teguh Prakosa menambahkan, bertolaknya Rudy ke Jakarta untuk menghadiri undangan partai. Di agenda ini, Teguh juga mendampingi Rudy bersama Wakil Ketua DPC PDIP Solo Putut Gunawan.

”Jadi agendanya pemaparan seluruh daerah mengenai pemetaan politik menjelang pilkada 2020,” ucap Teguh melalui sambungan telepon.

Dengan agenda itu, menurut Teguh, tidak ada pertemuan khusus antara Rudy dan Megawati terkait pilkada Kota Solo, apalagi membahas Gibran. Menurutnya, pembicaraan soal calon kepala daerah masih jauh. Saat ini, PDIP fokus pada pemetaan dan strategi pilkada.

Gibran sebelumnya menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri di kediamannya di Jakarta, kemarin. Agenda itu tak lepas dari niat Gibran maju di pilkada Solo 2020 melalui PDIP.

Langkah ini disebut sebagai upaya Gibran meminta rekomendasi Megawati untuk pencalonannya mengingat PDIP Solo telah mengajukan pasangan calon. Dari pertemuan itu, Gibran diberi empat buku oleh Megawati.

1620