Home Ekonomi Tiru Telkom, Bos Tokopedia Pastikan Akan IPO Di Dua Negara

Tiru Telkom, Bos Tokopedia Pastikan Akan IPO Di Dua Negara

Jakarta, Gatra.com - Chief Executive Officer (CEO) Tokopedia, William Tanuwijaya persiapan penawaran umum perdana (IPO) di pasar modal masih terus disempurnakan. Keseriusan Tokopedia untuk IPO, nampak dari penunjukan mantan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo sebagai Komisaris Utama Tokopedia.

"Penunjukan Agus Martowardjo sebagai Komisaris Utama Tokped, menunjukan corporate governance yang akan dikuatkan," kata William ditemui awak media di Kementerian UMKM, Jakarta, Senin (4/11).

Sebab, menurut William, untuk menjadiperusahaan publik, tata kelola-nya harus dilakukan penguatan, transparan dan solid secara organisasi. Sehingga, tujuan perusahaan untuk mencapai provit pada tahun depan dapat terealisasi. "Kemudian, dari sisi penunjukan brand ambassador pun kami sudah memilih brand ambassador yang bisa membawa tokped ke panggung dunia," ujarnya.

Lebih lanjut, William mengungkapkan, kalo pun harus melantai di pasar modal, Tokopedia akan melakukan dua listing. Tentunya, satu menjadi Tbk di Indonesia dan satu lagi masih dipelajari oleh pihak Tokopedia.

"Pasti duo listing, satu Tbk di Indonesia dan satu lagi kita cari pasar yang memang melirik Indonesia untuk jangka panjang. Ada kemungkinan juga di luar Asia. Telkom salah satu contoh satunya di Indonesia satunya di New York," ia menjelaskan.

"Tapi, tahunnya belum bisa rilis. Masih membutuhkan berapa tahun lagi dari sekarang. Tapi, persiapan sudah bisa dilakukan dari sekarang," tambahnya.

226