Home Olahraga Barca Siapkan Diri Berlaga Tanpa Messi

Barca Siapkan Diri Berlaga Tanpa Messi

Barcelona, Gatra.com - Lionel Messi, sang bintang sepak bola ini barangkali, namanya akan terus terukir dalam sejarah sepak bola Barcelona. Meskipun begitu, para petinggi Barca menyadari kiprah Messi tidak akan bertahan selamanya.
 
Bahkan, klub sepak bola raksasa ini telah mempersiapkan diri untuk hidup tanpa sang bintang asal Argentina ini. Hal ini ditegaskan oleh pernyataan Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu.
 
"Kami sedang mempersiapkan era pasca-Messi ini," kata Bartomeu seperti dilansir dari Fox Sport.
 
Meski menurutnya, dalam dua hingga tiga musim ke depan kepemimpinan Barca masih akan dipegang Messi, namun ia menyadari hal itu akan berakhir. Bahkan, ia menyebutkan kehadiran pemain-pemain muda baru yang mungkin akan berlaga tanpa dipimpin Messi.
 
"Tapi memang benar bahwa ada pemain muda lain yang datang. Pemain datang dari luar negeri, tetapi ada juga pemain yang berasal dari La Masia (akademi) kami. Dan kami sangat senang karena kami sedang mempersiapkan era pasca-Messi ini," katanya.
 
Bartomeu menekankan, Barca telah mempersiapkan masa depan Messi. Ia berharap sang bintang ini akan mengenakan kemeja Barcelona setelah gantung sepatu.
 
"Kontrak Leo Messi selesai pada tahun 2021. Tetapi tentunya itu akan menjadi keinginan semua pihak yang terlibat, jika dia merasa kuat dan dengan ambisi, untuk memperpanjang kontrak ini tanpa batas waktu," lanjutnya.
 
"Saya selalu membuat perbandingan dengan Pele. Pele adalah seorang lelaki dari satu klub (di Brasil) ... Saya tidak ragu bahwa setelah Messi menyelesaikan karirnya sebagai pemain sepak bola ia akan tetap terhubung dengan klub ini selama sisa hidupnya," ujarnya.
744