Home Politik Pasar Monza di Tanjung Balai Terbakar

Pasar Monza di Tanjung Balai Terbakar

Medan, Gatra.com - Sedikitnya 700 kios yang menjual pakaian bekas impor di Tanjung Balai musnah terbakar, Selasa (26/11) dini hari. Sedangkan kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha Prawira yang dihubungi mengatakan, kebakaran itu melahap kios-kios di Pasar Pakaian Bekas (monza) di Lingkungan V, Kelurahan Matahalasan, Kecamatan Tanjung Balai Utara, Kota Tanjung Balai.

Baca Juga: Diduga Ledakan Elpiji, Rumah Pedagang Dilalap Api

"Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 00.15 WIB tadi menghanguskan lebih kurang 700 kios milik pedagang," ungkap Yudha.

Yudha mengatakan hasil keterangan dan pemeriksaan sementara api terlihat pertama kali di bagian tengah komplek pasar pakaian bekas itu. Kios yang terbuat dari bahan mudah terbakar, membuat api dengan cepat merambat.

"Untuk penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan petugas," sebut mantan Kepala Satuan Reskrim Polrestabes Medan itu.

Baca Juga: Tujuh Bangunan di SD 90 Sipatana Gorontalo Terbakar

Untuk menjinakkan api besar itu, seluruh armada pemadam kebakaran miliki Pemerintah Kota Tanjung Balai dikerah dan dibantu 9 unit armada pemadam kebaran dari Kabupaten Asahan.

"Sekitar pukul 04.30 WIB api berhasil di padamkan dan situasi kembali aman dan baik. Sejauh ini tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, namun kerugian material yang derita para pedagang diperkirakan mencapai miliaran rupiah," pungkas Yudha.

Reporter: Iskandar

593