Home Kebencanaan Meninjau Lokasi Banjir Bandang, Bupati Labura Tergelincir

Meninjau Lokasi Banjir Bandang, Bupati Labura Tergelincir

Medan, Gatra.com – Demi menemui warganya yang menjadi korban banjir bandang di tiga desa, Bupati Labuhan Batu Utara (Labura), Kharuddin Syah tergelincir saat melintasi jembatan darurat penghubung antar dusun.

Peristiwa tersebut terjadi saat Kharuddin Syah melakukan kunjungan dan penguatan kepada warganya yang menjadi korban atas peristiwa banjir bandang, Minggu (29/12)

Kharuddin Syah yang akrab disapa H Buyung terjatuh saat melintas jalan penyeberangan darurat. Beruntung Kapolsek yang bersama Buyung dan sejumlah tim segera merangkul Buyung dan menolongnya.

“Beliua ingin melihat langsung kondisi warganya, jadi jalan rusak dan akses yang digunakan hanya merupakan batang kayu dan tali,” terang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Labura, Sugeng, Senin (30/12).

Sugeng mengatakan bahwa kondisi H Buyung tetap dalam keadaan sehat. Tidak ada luka akibat peristiwa tersebut. Bahkan hari ini, H Buyung direncanakan akan turun kembali ke lokasi untuk melihat perkembangan.

Sekedar untuk diketahui, banjir bandang terjadi di Kecamatan Na Sembilan Sepuluh, Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) Minggu (29/12) dini hari. Banjir bandangan tersebut mengakibatkan ratusan rumah di sejumlah desa rusak. Data terakhir yang dihimpun oleh Gatra.com menyebutkan sedikit 120 unit rumah rusak dan tidak dapat dihuni warga.

Sebagian dari rumah tersebut digenangi lumpur akibat banjir dari luapan sungai. Bahkan sejumlah rumah dikabarkan rata dengan tanah tertimbun lumpur yang dibawak aliran sungai.

Reporter: Baringin Lumban Gaol

261