Home Hukum Polisi Amankan Kendaraan dan Jerigen Para Pelansir BBM

Polisi Amankan Kendaraan dan Jerigen Para Pelansir BBM

Tebo, Gatra.com - Maraknya pelansir Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU jalan Lintas Tebo – Bungo Km. 2 Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, membuat masyarakat gerah. Pasalnya, mereka kesulitan untuk mendapatkan BBM di SPBU milik mantan Bupati Tebo itu.

Karena gerah, masyarakat melaporkan aktivitas para pelansir itu ke pihak kepolisian setempat.

Jumat (3/1) pagi, tampak jajaran Polsek Tebo tengah dan di back up Sat Reskrim Polres Tebo menggelar razia di SPBU bernomor 24.372.61 itu. Alhasil, polisi berhasil mengamankan sejumlah kendaraan bertanki modifikasi yang diduga digunakan para pelansir untuk melansir BBM.

Tidak itu saja, polisi juga mengamankan puluhan dirigen berisi BBM diduga hasil dari melansir.

"Berdasar laporan yang kita terima, masyarakat sangat resah dengan aktivitas para pelansir BBM di SPBU ini. Masyarakat kerap tidak kebagian BBM. Makanya hari ini kita lakukan razia, "kata Kapolsek Tebo Tengah, Iptu Moh. Hasyim Asyi'ari yang memimpin langsung razia tersebut.

Hasyim berkata, mulai hari ini sampai dengan seterusnya dari pihak Kepolisian akan melakukan razia rutin untuk kenyamanan masyarakat yang melakukan pengisian BBM.

Pantauan di lokasi SPBU, tidak terlihat lagi kendaraan para pelansir antrean panjang, kondisipun sudah mulai kondusif. Para warga yang ingin mengisi BBM sudah mulai tertib.

697