Home Kesehatan Cegah Corona, Bupati Mamuju Semprotkan Cairan Disinfektan

Cegah Corona, Bupati Mamuju Semprotkan Cairan Disinfektan

Mamuju, Gatra.com - Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid, menggendong tangki kecil berisi cairan disinfektan. Ia menyemprotkan cairan tersebut ke sejumlah fasilitas di Pasar Sentral Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease (Covid)-19.

Hasbi melakukan penyemprotan tersebut bersama sejumlah jajaran di Mamuju, Selasa (31/3). Sebanyak 4 unit kendaraan water cannon milik kepolisian dan 2 unit mobil pemadam kebakaran mendukung penyemprotan tersebut.

Selain itu, sebanyak 150 personel Polres Mamuju, 30 anggota Kodim 1418, dan 80 personel gabungan dari Tim Gugus Penanganan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Mamuju dikerahkan dalam penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol dan sarana publik lainnya di Kota Mamuju. 

Kegiatan tersebut dimulai dengan apel siaga yang dipimpin oleh Bupati Habsi Wahid di Jalan Yos Sudarso. Mobil water cannon kemudian diisi cairan desinfektan dan langsung bergerak ke target penyemprotan.

Kapolres Mamuju, Kombespol. Minarto,S.Ik, berharap Kabupaten Mamuju dapat terhindar dari serangan virus Corona dan tetap kondusif di tengah upaya yang tengah dilakukan secara bersama-sama semua unsur, mulai dari pemerintah daerah, Polri dan TNI, serta unsur lain yang berada di garda terdepan melawan penyebaran Corona.

Sementara itu, Bupati Habsi Wahid mengungkapkan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kebersamaan yang telah dibangun antara unsur TNI, Polri, dan pemerintah daerah serta unsur lain yang telah bahu-membahu dalam upaya memerangi virus Covid-19.

"Saya berharap dukungan dari masyarakat minimal dengan tetap membatasi diri beraktivitas di luar rumah dan tetap melakukan fishycal distancing [kontak langsung] serta mengikuti imbauan standar kesehatan agar semua dapat terhindar dari virus Covid-19." ujar Habsi Wahid.

Bupati Hasbi juga mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik dalam menyikapi kondisi saat ini.

176