Home Kesehatan Golkar Bali Bantu Kebutuhan APD RS Rujukan Corona

Golkar Bali Bantu Kebutuhan APD RS Rujukan Corona

Denpasar, Gatra.com – DPD Partai Golkar Provinsi Bali menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa masker, hand satizer hingga bilik penyemprotan disifektan otomatis ke sejumlah rumah sakit.

Salah satunya, seperti yang dilakukan di RSUP Sanglah, Kota Denpasar, Selasa (31/3). Golkar menyerahkan bantuan berupa APD seperti masker, hand sanitizer dan bantuan lainnya untuk tenaga medis yang berjibaku merawat pasien suspect maupun positif Corona.

Golkar Bali juga meminjamkan satu bilik penyemprotan desinfektan otomatis untuk mengoptimalkan pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan salah satu rumah sakit terbesar di Bali ini.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry mengatakan, bantuan tersebut, merupakan bentuk kepedulian Golkar Bali dalam mencegah dan menanggulangi Covid-19.

“Kami sadar betul Covid-19 adalah masalah besar kita bersama. Jadi ayo kita harus bersama-sama gotong royong," ujarnya, Selasa (31/3).

Selain di RS Sanglah, bantuan APD dan kebutuhan lainnya juga akan diserahkan kepada sejumlah rumah sakit lainnya di Bali. Diantaranya adalah RS Wangaya.

Sebelumnya Golkar Bali juga telah menyerahkan bantuan masker, dan hand sanitizer ke rumah sakit Bali Mandara (RSBM) di Sanur.

Direktur Utama RSUP Sanglah dr. I Wayan Sudana, menyampaikan, berterima kasih atas kepedulian dan bantuan dari pengurus Golkar Bali ini.

"Kami berharap dengan bantuan ini, khususnya juga bilik desinfektan ini lebih menjaga jangan ada penularan Covid-19 di lingkungan RS Sanglah," katanya.

 

83