Home Kesehatan Warga Palembang Pasien Positif Covid-19 di Taput

Warga Palembang Pasien Positif Covid-19 di Taput

Tapanuli Utara, Gatra.com - Bupati KabupatenTapanuli Utara (Taput) menegaskan belum ada warganya yang positif Corona Virus Disease (Covid-19). Hal ini disampaikan sekaligus menepis adanya isu yang beredar bahwa adanya pasien postif Covid-19 di Taput.
 
"Pasien positif Covid-19 ini bukan warga Taput, tetapi warga Pelembang ini berdasarkan KTP. Hanya saja ada keluarganya warga Taput yang pernah kontak dan turut mengantar pasien dimaksud ke Rumah Sakit Columbia Medan," terangnya di Lobi Kantor Bupati, Tarutung, Rabu (8/4).
 
 
Dalam kesempatan ini, Bupati mengaku bahwa Dinas Kesehatan langsung menelusuri keluarga dimaksud. Dinas kesehatan sudah melakukan tindakan sesuai protokoler kesehatan pada warga yang mengantar pasien positif tersebut. 
 
"Telah kita telusuri dan langsung dilakukan Rapid Test, hasilnya negatif. Walaupun hasilnya negatif, kita akan tetap pantau hingga benar benar aman nantinya," ujar Nikson.
 
Selanjutnya, pihaknya juga mengambil langkah cepat dengan menelusuri jejak pengobatan pasien. Dengan siapa saja pasien kontak. Ia juga mengaaku, sudah koordinasi dengan Bupati Kabupaten Toba. Karena sesuai informasi, pasien tersebut pernah berobat ke Rumah Sakit di Toba. Bupati Toba sudah turun tangan menelusuri riwayatnya.
 
 
Nikson terus berupaya meyakinkan masyarakat bahwa pemerintah akan terus bergerak mencegah penyebaran Covid-19. Pemerintah juga akan terus ada untuk melindungi masyarakat sebisa mungkin. 
 
"Jadi tolong masyarakat juga mengikuti aturan dan imbauan yang selalu di serukan Pemerintah. Terapkan perilaku hidup sehat, pakai masker, jaga jarak dan tetap di rumah. Selain itu, setiap orang yang datang dari daerah zona merah maupun zona kuning wajib isolasi mandiri selama 14 hari," pungkas Nikson.
726