Home Milenial Bantu Tangani Pandemi Covid-19, Hellofit Sumbang APD

Bantu Tangani Pandemi Covid-19, Hellofit Sumbang APD

Semarang, Gatra.com - Aplikasi Kesehatan Hellofit membarikan bantuan alat pelindung diri (APD) pada RSUP Dr Kariadi, Semarang, Jawa Tengah sebesar Rp750 juta. Bantuan ini merupakan bagian dari partisipasi Hellofit dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Bertemu dengan Bapak Gubernur Ganjar menjadi momen saat mengadakan pertemuan tentang Hellofit di Jawa Tengah. Kemarin, kami telah membantu Solo dan RSUP Dr Kariadi Semarang,” kata pendiri dan CEO Hellofit, Vincent Geraldi di Semarang, Kamis (16/4).

Ia menjelaskan, bantuan ini terdiri dari 1.000 topeng N95, 500 baju hazmat, 200 kacamata pelindung, 10.000 masker antivirus, 5.000 masker bedah, 500 pelindung wajah, dan 5.000 pembersih tangan. Diharapkan, hal ini, dapat membantu memenuhi kebutuhan APD di Jawa Tengah.

“Saya banyak membaca berita Pak Ganjar turun tangan langsung ke pasar-pasar, memberi bantuan sembako, memberikan masker, menegur orang di jalan yang tidak memakai masker, mengajarkan cara memakai hand sanitizer, membagikan hand sanitizer ke banyak warga Jawa Tengah. Dia tidak mau ada warganya yang susah saat menghadapi pandemi Covid-19. Bagi saya apa yang sudah dilakukan Pak Ganjar patut didukung penuh siapa pun,” ungkapnya.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran virus Corona menjadi bagian paling penting yang harus dilakukan. Karena itu, dia sangat menghargai bantuan yang diberikan Hellofit.

“Bantuan topeng sangat dibutuhkan warga yang belum punya. Jadi bantuan seperti ini sangat saya hargai. Saya tidak pernah menghitung mendukung, tetapi saya melihat ketulusan, keikhlasan membantu untuk rasa hormat. Bantuan ini sangat membantu, terutama bagi tenaga medis yang ada di benteng terakhir, ” ucap Ganjar.

Sebelumnya, Pemerintah Jawa Tengah telah menggelontorkan dana sebesar Rp1,4 triliun, untuk penanganan pandemi Covid-19. Anggaran ini digunakan dalam program gerakan 35 juta masker, dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk 1,8 juta warga Jawa Tengah.

131