Home Gaya Hidup New Normal, Pemprov Akan Lakukan Kajian

New Normal, Pemprov Akan Lakukan Kajian

Medan, Gatra.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Utara (Sumut) siap menjalankan new normal yang akan diterapkan di Indonesia. Namun sebelum menerapkan Pemprov Sumut akan melakukan kajian untuk memastikan kebaikan kepada masyarakat.

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah mengatakan bahwa apa bila new normal menjadi kesepakan Dunia makan Pemprov Sumut juga akan memberlakukannya. Namun perlu beberapa kajian agar penerapannya dapat dilakukan dengan baik ditengah masyarakat.

“Kalau itu kesepakan dunia, kita harus ikuti. Tetapi kita harus tetap menjaga kesepakan dan keselamatan masyarakat. Mundah-mudahan vaksin untuk virus corona ini akan segera ditemukan,” terangnya, di gedung DPRD Sumut, Selasa (26/5).

Lelaki yang akrab disapa Ijeck tersebut mengatakan bahwa saat ini Pemprov Sumut fokus pada penanganan covid di daerah. Termasuk usaha semaksimal mungkin untuk penanganan tepat sasaran. Seperti bantuan kepada masyarakat dan warga yang terdampak.

“Bantuan itu langsung itu kepada masyarakat yang layak menerimanya. Kedua kita kan harus memulihkan ekonomi karena saat ini banyak yang dirumahkan. Hal itu yang akan kita tangani agar permasalah ini dapat ditangani,” katanya.

Ijeck mengatakan bahwa perekonomian masyarakat harus segera dibangkitkan dan bertahan. Terutama Usaha Kecil Menengah (UKM). Karena itu saat ini Pemprov Sumut melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak termasuk dewan dan pemangku kepentingan.

204