Home Olahraga Piala Dunia U20, Herman Deru: Kami Paling Siap Setelah GBK

Piala Dunia U20, Herman Deru: Kami Paling Siap Setelah GBK

Palembang, Gatra.com - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru mengaku menjadi daerah yang memiliki kesiapan terbaik nomor dua setelah Jakarta untuk menjadi pelaksana Piala Dunia U20.

Deru mengatakan, kepercayaan diri tersebut dilatar belakangi Sumsel yang pernah menjadi tuan rumah berbagai event nasional hingga dunia pada beberapa tahun terakhir.

"Kalau Gelora Bung Karna (GBK) mereka paling siap karena tidak banyak yang harus diupgrade. Kita sudah ada, namun renovasinya hanya sedikit saja. Jadi kita siap nomor dua setelah Jakarta," ucapnya kepada Gatra.com, Senin (29/6).

Deru menceritakan, tidak masuknya Palembang sebagai pelaksanan Paial Dunia U20 dilata belakangan karena adnya isu jika sejumlah sarana di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) tidak terawat dengan. Sehingga terkesan ogah-ogahan dan tidak serius.

"Nanti akan diambil empat besar, kita optimis bisa terpilih. Kita akan gerak cepat melakukan renovasi berbagai fasilitas termasuk lapangan pendukung akan diproyeksi selesai sebelum September 2020 mendatang," tegasnya.

Ditambahkan Deru, terpilihanya Sumsel menjadi salah satu penyelanggara Piala Dunia U20 tersebut akan memberikan dampak yang besar bagi berbagai sektor di Sumsel seperti ekonomi, pariwisata dan lain sebagainya.

152