Home Kebencanaan Pegawai Dukcapil Terpapar Covid, Pelayanan Via Online

Pegawai Dukcapil Terpapar Covid, Pelayanan Via Online

Labuhanbatu, Gatra.com - Seorang staf perempuan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Labuhanbatu, terkonfirmasi Covid-19.

Untuk mengantisipasi lanjutan sebaran, dinas tersebut melakukan sterilisasi dengan penyemprotan. Namun, pelayanan terhadap masyarakat tetap dilaksanakan dengan metode online.

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Labuhanbatu, Maznil Khairi, Selasa (13/10) malam menyebutkan, status positif pegawainya tersebut, berdasarkan hasil test swab.

"Kami tetap buka, hanya beberapa pegawai masuk secara bergantian untuk menyelesaikan pelayanan yang online melalui whatsapp," sebut Maznil.

Walau dalam kondisi berduka karena terdapat pegawainya yang terpapar, tetapi pelayanan terhadap kebutuhan dasar masyarakat dinilainya tidak boleh tergendala.

Jikapun terdapat keterpaksaan pelayanan tatap muka, maka pihaknya menerapkan penegakan protokoler kesehatan, baik lingkungan kantor, pegawai maupun masyarakat yang datang berurusan.

"Pelayanan terhadap kepengurusan tetap berjalan, apalagi sudah semua online. Pelayanan pun tetap mengedepankan protokol kesehatan," paparnya.

Sebelumnya, seorang Kabid di Dinas Dukcapil menjelaskan, kronologis terpaparnya seorang staf disana berawal saat berkunjungnya ke luar daerah. Entah bagaimana, staf itu memeriksakan dirinya dan diketahui telah terpapar.

586