Home Ekonomi 2 Peserta Lomba Perahu Naga Tenggelam di Sungai Tipar

2 Peserta Lomba Perahu Naga Tenggelam di Sungai Tipar

Cilacap, Gatra.com – Dua atlet perahu naga dilaporkan tenggelam di Sungai Tipar, Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu petang (12/12).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan pihaknya menerima informasi dari anggota Rapi Cilacap, Fuad, pada Minggu (12/12) sekitar pukul 18.00 Wib.

“Bahwa telah terjadi kecelakaan kapal saat lomba Dragon Boat Championship 2021 yang mengakibatkan dua orang tenggelam,” katanya, di Cilacap, Minggu malam.

Nyoman Sidakarya menjelaskan, peristiwa itu terjadi pukul 17.50 Wib saat lomba dayung perahu naga. Tanpa diduga, menjelang garis finish, salah satu kapal menabrak satu tiang penyangga jembatan.

“Dua orang di duga terbentur tiang penyangga jembatan tersebut dan langsung terlempar dan tenggelam,” ujarnya.

Dua orang tersebut yakni, Leo Ferdinan dan Adit Pramono. Keduanya merupakan warga RT 04/04 Dusun Sodong, Desa Karangbenda, Adipala.

Setelah memverifikasi laporan, Basarnas memberangkatkan satu regu tim berperalatan lengkap untuk mencari keberadaan korban. Sementara, di lokasi, panitia bersama dengan warga dan peserta perahu naga juga melakukan pencarian dengan peralatan seadanya.

“Mengetahui kejadian tersebut kita langsung memberangkatkan satu regu beserta peralatan lengkap di air untuk menuju ke lokasi kejadian,” kata Nyoman.

1760