Home Teknologi Gandeng Eleague, Xbox Produksi Dokumenter Gamer Esports Gears 5

Gandeng Eleague, Xbox Produksi Dokumenter Gamer Esports Gears 5

730

New York, Gatra.com - Microsoft Corp mengatakan bahwa Xbox Game Studios akan bermitra dengan Turner Sports, ELEAGUE untuk memproduksi seri dokumenter tentang para pemain "Gears of War" bersamaan dengan versi baru dari peluncuran video game akhir tahun ini, Selasa (17/4). Seri ini akan menampilkan program berdurasi enam jam yang berfokus pada game baru, yang disebut Gears 5, dan kehidupan para pemain bintangnya dari seluruh dunia. Seri ini akan debut 14 Juni mendatang di jaringan TBS Turner.

ELEAGUE membuat konten tentang esports dan turnamen langsung. Ini adalah kemitraan antara Turner Sports, sebuah unit WarnerMedia AT&T Inc., dan agensi talenta hiburan IMG.

Dilansir dari Reuters, pada Juli 2019, ELEAGUE juga akan menjadi tuan rumah turnamen esports Gears 5 yang pertama dan merupakan mode multiplayer pertamanya dalam genre action, dengan penayangan yang disiarkan di Twitch dan Bleacher Report Live. Ketentuan finansial dari kemitraan tidak diungkapkan. Bagi Turner, kemitraan ini adalah kesempatan baru untuk melayani pemirsa olahraga dan hiburan sambil juga menjangkau segmen baru dari penikmat game yang makin marak.

"Penonton adalah demografis yang paling didambakan dalam ranah media," ujar Chief Content Officer Turner Sports, Craig Barry. “Kami tahu mereka ada di luar sana, kami tahu mereka terikat. Belum ada yang benar-benar memecahkan kodenya," tambahnya.

Penggemar esports lebih muda, lebih interaktif, dan biasanya lebih makmur daripada pemirsa olahraga lainnya.

Menurut penelitian Newzoo, pendapatan esports global akan tumbuh hampir 27% menjadi USD$1,1 miliar tahun ini. Angka-angka itu mencakup semua aspek industri, sehingga ELEAGUE menargetkan potongan yang lebih kecil dengan Gears.

Gears dikembangkan oleh The Coalition, sebuah studio dalam bisnis game Microsoft. "Kami memiliki penggemar yang sangat bersemangat," kata manajer program untuk Gears of War di Microsoft, Rose Gunson. “Para pemain kami sangat menarik, mereka memiliki kepribadian yang sangat besar. Mereka sangat menarik untuk diperhatikan," tambahnya.


 

Reporter: RPB

Editor: Flora L.Y. Barus

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS